Pasang Iklan

Whatsapp : 0822 5516 1055

Total Pengunjung

Sunday 8 July 2012

Tips , agar sepatu cantik Lebih tahan Lama !



apalagi jika si wanita menyadari jika mereka memiliki bentuk kaki yang indah yang sangat disayangkan untuk tidak dipamerkan. Namun selain mengoleksinya, sebaiknya Anda juga tahu mengetahui bagaimana membuatnya awet lebih lama. Sehingga sepatu-sepatu cantik Anda tetap awet dan nyaman digunakan.
Sebaiknya kenali dulu jenis 'kulit' alias dari berbahan apakah sepatu Anda untuk menentukan bagaimana perawatannya.

Sepatu berbahan suede
Gunakan sikat khusus yang lembut dan pembersih sepatu khusus untuk sepatu berbahan suede. Gunakan suede eraser yang dijual di pasaran. Sikat perlahan-lahan untuk membersihkan debu. Sebaliknya jangan gunakan kain basah untuk mengelap noda.

Sepatu berbahan kulit ular
Memang diperlukan perhatian khusus untuk merawat sepatu jenis ini. Salah satunya rutinlah menggunakan krim khusus untuk produk kulit. Untuk penyimpanannya, letakkan di tempat yang sejuk dan hindari kontak langsung dengan terik matahari.

Sepatu berbahan espadrille
Sepatu dengan sol berbahan anyaman jerami ini sebaliknya lebih mudah perawatannya, yaitu cukup bersihkan dengan tangan. Sikat bekas sikat gigi asalkan berbahan lembut juga bisa digunakan dengan bantuan detergen sedikit.
Bahkan kalau tidak terlalu kotor, tidak perlu gunakan deterjen dan air karena mengeringkannya yang kurang maksimal justru bisa merusak. Yang terpenting, jangan sikat terlalu keras karena bisa membuat warna anyaman memudar.

Sepatu berbahan satin
Gunakan kain atau busa yang dibasahkan untuk membersihkan sepatu berbahan ini. Jika perlu gunakan sedikit pembersih lembut. Jika sepatu memang sangat kotor, lebih baik minta bantuan laundry yang bisa membersihkan sepatu.

Sepatu berbahan patent
Kain yang lembut juga cukup untuk membersihakn sepatu jenis ini. Pijat-pijat sepatu dengan lembut dengan sabun lalu lap dengan kain tadi.
Jika diperlukan gunakan sedikit petroleum jelly dan kain lembut yang kering dengan gerakan cepat dan pendek. Jika ditemukan cacat di permukan sepatu tambah lagi jelly-nya untuk memudarkan cacat.


sumber

0 komentar:

Popular Posts

@jablayInside. Powered by Blogger.
Scroll To Top