Pasang Iklan

Whatsapp : 0822 5516 1055

Total Pengunjung

Sunday 8 July 2012

TIps Dalam Memilih Untuk Membeli Printer

Mau ganti printer atau mau beli yang baru?  Beberapa hal yang patut dipertimbangkan dan  diperhatikan dalam memilih printer adalah keperluan atau kegunaan dari printer tersebut. Apakah untuk keperluan perkantoran, administrasi, percetakan, atau desain grafis?

Resolusi Printer
Untuk mencetak teks seperti keperluan perkantoran, anda tidak memerlukan printer dengan resolusi yang terlalu tinggi. Tetapi jika keperluan anda untuk percetakan maupun desain grafis, silahkan mempergunakan printer dengan resolusi tinggi. Karena printer dengan resolusi akan menentukan kualitas cetak.

Output Cetakan
Jika anda akan mencetak gambar atau foto, maka lebih baik anda menggunakan printer inkjet.Jika anda ingin mencetak teks,akan lebih baik kualitasnya jika anda menggunakan printer laser jet.

Kecepatan
Jika pekerjaan anda membutuhkan daya cetak yang banyak dalam waktu singkat dan instant semisal cetak memo, surat dan sebagainya, maka printer-printer laser jet adalah pilihan yang tepat.

Sesuaikan dengan Koneksi Motherboard
Untuk saat ini, koneksi menggunakan port USB lebih diminati dari pada koneksi dengan mengunakan port pararel. Karena teknologi USB lebih fleksibel dalam pemasangan, dan lebih cepat dalam transfer data. Tetapi, tidak semua motherboard mendukung (di lengkapi) dengan port USB. Kecuali menggunakan USB card (tambahan).

Anggaran / Dana
Printer laser adalah pilihan yang tepat untuk keperluan yang mengutamakan kecepatan dan kualitas percetakan dengan teks. Tetapi, dana untuk pembelian pun juga cukup besar. Demikinan juga dengan biaya pemakaian menggunakan toner. Harga printer maupun toner untuk laser jet,dapat lima kali lipat dibandingkan dengan printer jenis ink jet. Jadi, kebutuhan, dana, dan kualitas adalah tiga hal pokok yang harus benar-benar diperhatikan dalam memilih printer yang tepat.
Semoga informasi tersebut dapat membantu dalam misi pemilihan printer yang sesuai dengan kebutuhan, dana, dan kualitas.

source: kaskus.us

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Tips membeli printer murah, inilah yang terbenak pada banyak orang ketika mengingat kebutuhan printer pada dewasa ini sangatlah besar. Apakah Anda berencana untuk beli printer murah? Dewasa ini telah banyak bermunculan begitu banyak printer murah dengan berbagai jenis dan merk. Artikel ini akan menjelaskan tips-tips dalam membeli printer murah agar anda tidak menyesal setelah beli printer.

Tentukan Kebutuhan Print Anda
Tips membeli printer murah yang pertama adalah “Tentukan Kebutuhan Print Anda”. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dalam menggunakan printer. Sebelum membeli printer, Anda harus menganalisis kebutuhan Anda sendiri. Apakah Anda perlu printer hanya untuk mencetak teks, gambar/foto atau keduanya? Perlu untuk mencetak dokumen dalam volume besar atau kecil? Apa prioritas Anda saat ingin membeli printer- kualitas atau kuantitas? Apakah printer Anda pakai untuk pribadi atau sharing dengan orang lain? Butuh printer dengan tinta warna atau printer hitam dan putih? Berapa anggaran Anda untuk membeli printer? Setelah Anda memahami kebutuhan anda, Anda bisa lanjut ke tips membeli printer berikutnya.

Tipe Printer
Tips membeli printer murah yang kedua adalah TIPE PRINTER.Ada berbagai jenis printer seperti, scanner dan Med-matrix printer, printer label, printer laser dan printer inkjet. Dan yang terakhir adalah printer multifungsi. Untuk mencetak dokumen teks, printer inkjet dan printer dot matrix merupakan pilihan yang tepat jika ingin membeli printer. Untuk grafis dan gambar, warna printer laser merupakan printer pilihan terbaik. Mencetak sejumlah besar dokumen secara langsung mempengaruhi kecepatan dan biaya pencetakan. Sekali lagi, jika Anda perlu untuk mencetak volume secara besar, tetapi kualitasnya tidak menjadi masalah, membeli printer dot matrix adalah pilihan terbaik. Namun, jika Anda mencari kualitas, membeli laser printer menjadi pilihan. Multifungsi printer atau All-In-One printer dapat mencetak, scan dan faks juga. Mereka sangat ekonomis dan cocok untuk perkantoran. Nah mari kita lanjut ke tips membeli printer yang ketiga.

Resolusi
Tips membeli printer murah yang ketiga adalah RESOLUSI. Kualitas sangat bergantung pada resolusi printer. Khususnya DPI (dots per inch) untuk kualitas cetak terbaik. Printer monokrom laser, biasanya memiliki resolusi 600 x 600 dpi sampai 1200 x 1200 dpi, sementara printer warna memiliki jangkauan cukup rendah yaitu 1200 x 600 dpi sampai 2400 x 1200 dpi. Printer Laser high-end memberikan resolusi terbaik antara 2400 x 1200 sampai 2400 x 2400 dpi. Jika Anda seorang professional yang mementingkan kualitas, maka membeli printer dengan resolusi tinggi adalah keharusan. Oke, kita siap lanjut ke tips membeli printer yang keempat.

Kecepatan
Tips membeli printer murah yang keempat adalah KECEPATAN. Kecepatan printer diukur dengan jumlah halaman yang dicetak per menit (ppm). Inkjet dan laser printer memiliki tiga tingkat kualitas, yaitu: the project settings, normal and best. Kecepatan cetak berbanding terbalik dengan kualitas cetak. Printer inkjet memiliki kecepatan sekitar 28 ppm untuk teks hitam dan sekitar 20 ppm untuk berwarna. Printer laser memiliki kecepatan antara 6-20 ppm untuk teks hitam dan 12 ppm untuk berwarna. Mari lanjut ke tips membeli printer selanjutnya.

Paper Handling
Tips membeli printer murah yang kelima adalah PAPER HANDLING. Secara umum semua printer memiliki kemampuan untuk mencetak pada kertas standar, dengan ukuran legal dan letter. Kebanyakan printer memiliki input dan paper tray sendiri untuk fasilitas penanganan masalah kertas.Kemampuan penanganan kertas printer inkjet lebih rendah daripada printer laser. Jika kebutuhan Anda untuk mencetak di atas rata-rata, belilah printer yang memiliki kapasitas kertas tinggi dan pastikan printer anda mencetak jangan sampai kertas tertekuk atau terlipat. Nah, ini yang tips membeli printer yang terakhir.

Konektivitas dan Kompatibilitas:
Tips membeli printer murah yang terakhir adalah KONEKTIFITAS dan KOMPATIBILITAS. Beli printer yang kompatibel dengan sistem anda. Beli printer yang memiliki port USB sehingga mereka dapat dengan mudah terhubung. Port USB 2.0 menyediakan konektivitas yang lebih cepat dari port USB 1.1. Jika printer digunakan bersama-sama dalam suatu jaringan, maka Anda memerlukan Ethernet CARD. Demikianlah tips membeli printer yang bisa kami bagikan pada anda, semoga tips-tips membeli printer yang saya share diatas bisa membantu anda dalam membeli printer.


 sumber

0 komentar:

Popular Posts

@jablayInside. Powered by Blogger.
Scroll To Top