Pasang Iklan

Whatsapp : 0822 5516 1055

Total Pengunjung

Thursday 24 January 2013

Raksasa laut ( Hewan ) yang belum pernah anda Dengar !

PENGHUNI PERAIRAN DASAR LAUT

Quote:WEIRD CREATURE
Spoilerfor 1:

Ditemukan pertama kali oleh tentara Rusia di pantai sakhalin, daerah paling timur rusia. Penduduk setempat tidak bisa mengidentifikasi makluk misterius ini. Jika dikaitkan dengan susunan tulang dan gigi tidak termasuk jenis ikan, dan jika dikaitkan dengan susunan kerangkanya bukan termasuk jenis buaya atau aligator. Makhluk ini mempunyai bulu pada kulitnya. Saat ini makhluk tersebut dibawa oleh pihak rusia untuk penelitian lebih lanjut.
sumber: http://www.underwatertimes.com/news....id=69431071285


Quote:FANFIN SEADEVIL
Spoilerfor 1:

ikan ini mempunyai bentuk yang paling aneh dalam keluarga anglerfish. Ikan ini dapat dibedakan dari keluarga Anglerfish yang lain karena mempunyai semacam umpan bio luminescent yang terdapat di atas kepalanya.
sumber: http://fishindex.blogspot.com/2008/0...e-jordani.html


Quote:ANGLER
Spoilerfor 1:

Angler - Lophiiformes (bahasa Inggris: Monkfish, Goosefish, Anglerfish) atau Ikan Sungut Ganda adalah ordo ikan bertulang sejati yang umumnya hidup di laut dalam. Habitatnya di Samudra Arktik, Samudra Pasifik, Samudra Hindia, Samudra Atlantik, dan Laut Mediterania. Ikan dari ordo Lophiiformes terlihat mencolok dengan bagian kepala yang besar dan lebar. Lophiiformes adalah ikan karnivora, mulutnya besar dan bergigi. Ikan dari ordo Lophiiformes ini menyelam hingga ke dasar laut dan agar bisa menyerang ikan lain, mulutnya sedikit menghadap ke atas. Di bagian atas mulut terdapat antena yang bisa digerak-gerakkan sebagai umpan untuk menarik perhatian mangsa. Lophiiformes sering juga naik ke permukaan laut untuk menyerang burung laut.
sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Lophiiformes


Quote:COFFINFISH
Spoilerfor 1:

Coffinfish merupakan keluarga dari chaunacidae (anglerfish laut dalam). Jenis ini terdapat di kedalaman lereng kontinental samudra atlantik, laut india dan laut pasifik di kedalaman lebih dari 2000 meter. Ikan ini mempunyai tubuh bulat dengan duri seluruh tubuh.
sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Sea_toad


Quote:FANGTOOTH
Spoilerfor 1:

Fangtooth merupakan ikan dengan bentuk yang menakutkan dan mendiami laut dalam. Dinamakan fangtooth karena dari bentuknya yang panjang, tajam, gigi seperti serigala dan mulut yang besar. Ikan ini juga biasa disebut ogrefish karena bentuknya yang menyemkan. Ikan fangtooth adalah spesies lautan dalam yang hidup di kedalaman sekitar 16.000 kaki. Tekanan air pada kedalaman ini sangat intens dan mendekati beku. Pada kedalaman ini juga, jarang sekali ditemukan makanan, jadi ikan ini termasuk ikan pemakan segala.
sumber: http://www.allthesea.com/Deep-Sea-Fi...Fangtooth.html


Quote:SEAPIG
Spoilerfor 1:


Cumi Piglet adalah makhluk yang cukup misterius. Sangat sedikit diketahui biologisnya.merupakan cumi-cumi yang unik dinamai demikian karena bentuk lengan dan tentakelnya yang seperti jambul berumbai, dan bentuk tubuh yang bundar.Pola tubuh yang tidak biasa, diakibatkan pigmentasi kulit, menyebabkan cumi-cumi jenis ini seolah-olah memiliki senyum di wajahnya. Hampir keseluruhan tubuhnya tembus pandang, kecuali pada beberapa bagian yang mengandung pigmen, atau kromatofor, yang memberi hewan ini penampilan yang khas.
sumber: http://hanyauntukanda123.blogspot.co...asar-laut.html


Quote:SHOVELNOSE GUITARFISH MOUTH
Spoilerfor 1:

The Shovelnose Guitarfish atau Rhinobatos productus adalah salah satu dari bermacam jenis guitarfish yang ada. Ikan ini dinamai dari bentuknya yang menyerupai gitar dan dapat ditemukan di dasar pasir pada kedalaman kurang dari 40 kaki atau lebih. Warna pada ikan ini membantu mereka dalam mencari makanan karena tersamar dengan pasir laut. Strategi mereka dalam mencari makanan adalah dengan mengubur tubuh mereka di pasir dengan hanya lubang hidung yang terlihat menunggu sampai mangsa mendekat.
sumber: http://fishindex.blogspot.com/2009/0...hinobatos.html


Quote:VIPER FISH
Spoilerfor 1:

Ikan jenis ini adalah salah satu predator terhebat di bagian paling dalam dari laut dan diyakini untuk menyerang mangsanya dengan memikat korban dekat dengan dirinya dengan organ menghasilkan cahaya. Organ ini disebut photophore dan terletak di ujung tulang dorsal. Hal ini berkedip cahaya alami dan mematikan sementara pada saat yang sama menggerakkan tulang punggung sekitar seperti pancing dan tergantung sepenuhnya masih dalam air, dan juga menggunakan organ sukarela alami memproduksi cahaya untuk berkomunikasi dengan calon pasangan dan saingan. Viperfish bervariasi dalam warna antara hijau, perak dan hitam. Ini menggunakan taring-seperti gigi untuk melumpuhkan mangsanya, dan tidak akan mampu menutup mulutnya karena panjang mereka jika tidak dapat kurva mereka di belakang kepalanya. Vertebra pertama di belakang kepala viperfish dikenal untuk menyerap kejutan serangan, yang terutama ditujukan terhadap dragonfish dan makhluk kecil lainnya. Mereka mampu menjalani waktu yang lama dengan hampir tidak ada makanan.
sumber: http://zonaikankita.blogspot.com/201...viperfish.html


Quote:DUMBO OCTOPUS
Spoilerfor 1:

Dumbo octopus termasuk dalam marga grimpoteuthis dikenal dengan dumbo octopus karena telinganya (seperti sirip yang menonjol dari bagian kepala) yang besar menyerupai karakter tokok kartun Walt Disney. Makhluk ini hidup di kedalaman yang sangat ektrim pada kedalaman 3.000 sampai 4.000 meter, dan ada beberapa yang bisa bertahan hingga kedalaman 7.000 meter dibawah permukaan laut. Gurita ini merupakan jenis langka. Gurita terbesar yang tercatat memiliki panjang 1,8 m dan berat 5,9 Kg. Gurita ini berenang dengan menggunakan sirip yang menyerupai kuping. Makakan makhluk ini adalah hewan laut kecil dan cacing laut
sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Grimpoteuthis


Quote:WEIRD CREATURE
Spoilerfor 1:

Makhluk aneh ini ditemukan sedang terdampar di pantai dan tidak ada yang mengetahui makhluk apa ini. Bahkan banyak peneliti yang tidak bisa mengkalsifikasikan jenis makhluk ini. Makhluk ini mempunyai banyak teritip yang menjuntai dari tubuhnya, beberapa kalangan menyebut makhluk ini termasuk jenis crustacean. Tidak ada yang mengetahui makanan makhluk ini
sumber: http://nibiruplanetx.blogspot.com/20...-on-beach.html


Quote:BREAK THE CHAIN FISH
Spoilerfor 1:

Ditemukan pada kedalaman besar dari Kutub Utara ke Antartika, anggota keluarga ini adalah yang paling banyak dari ikan laut dalam. Grenadiers terlihat dalam film Titanic, di mana ikan-ikan yang sekilas selama pengintai ROV dari kecelakaan.
sumber: http://zonaikankita.blogspot.com/201...renadiers.html


Quote:BLACK LIP RATTAIL FISH
Spoilerfor 1:

Ikan ini mencari makanan di dasar laut yang berlumpur dengan cara meluncur, kepala di bawah dan ekor ke atas, dan digerakkan dengan sirip yang panjang. Kepala yang berbentuk segitiga ini membantunya menemukan makanan yang berada di bawah lumpur. Sisik seperti baja yang terdapat dikepalanya melindungi ikan ini dari predator.
sumber: http://www.thetruthbehindthescenes.o...res-60-images/


Quote:FANGTOOTH FISH
Spoilerfor 1:

Fangtooth, ikan pembunuh laut dalam yang mengerikan dan salah satu ikan yang mendiami perairan paling dalam. Ikan fangtooth dapat ditemukan pada kedalaman 5 km dibawah permukaan. Mempunyai gigi seperti serigala dan rahang yang kuat. Ikan ini diyakini merupakan jenis yang mempunyai gigi terbesar dibandingkan dengan besar tubuhnya, dan memungkinkan untuk mengoyak daging apapun, meski mangsanya lebih besar dari tubuhnya. Walaupun mempunyai tampang menyeramkan dan menakutkan, ikan ini terlalu kecil untuk dapat melukai manusia.
sumber: http://amazingdata.com/10-most-diabo...fish-on-earth/


Quote:MANTIS SHRIMP
Spoilerfor 1:

Mantis shrimp adalah kerabat jauh dari udang, kepiting dan lobster. Bagian yang paling terkenal adalah sepasang kaki yang merupakan senjata mematikan bagi mangsanya.
sumber: http://hynpoikanikan.blogspot.com/20...is-shrimp.html
   sumber

0 komentar:

Popular Posts

@jablayInside. Powered by Blogger.
Scroll To Top