Pasang Iklan

Whatsapp : 0822 5516 1055

Total Pengunjung

Sunday 24 March 2013

Tahu Gak sih , Ini DIa bentuk -bentuk hidung manusia

Quote:
Jakarta, Bentuk hidung satu orang tentu berbeda dengan orang lain. Ada yang mancung atau memanjang ke depan dan ada juga yang tampak seperti masuk ke dalam alias pesek serta sejumlah varian lainnya. Tapi hingga kini tak ada yang tahu mengapa bentuk hidung orang bisa berbeda-beda.

Untuk menjawab rasa penasarannya, Nathan Holton, peneliti dari departemen ortodonsi di University of Iowa, AS dan rekan-rekannya melakukan scan tomografi terkomputerisasi terhadap 40 orang partisipan. Separuh dari partisipan merupakan keturunan Eropa-Amerika dan sebagian lainnya adalah Afro-Amerika atau penduduk asli Afrika Selatan.

Dari situ peneliti menemukan bahwa semakin besar volume rongga hidungnya maka semakin besar sinus maxillary-nya atau kantung di setiap sisi hidung yang terletak di bawah mata, pada kedua populasi. Hal itu menunjukkan bahwa sinus maxillary berperan penting dalam membentuk variasi bentuk hidung. Menurut peneliti tampaknya sinus ini memberikan ruang tersendiri bagi hidung.

Selain itu peneliti juga menemukan bahwa hal ini ada kaitannya dengan bentuk wajah seseorang secara keseluruhan. Namun ketika peneliti menemukan sejumlah partisipan yang ukuran wajahnya hampir sama, sinus maxillary terlihat memberikan perbedaan nyata antara partisipan keturunan Eropa dengan keturunan Afrika.

Pasalnya sinus maxillary partisipan keturunan Eropa 36 persen lebih besar ketimbang Afrika karena orang Eropa cenderung memiliki bentuk hidung yang lebih sempit.

"Variasi bentuk hidung ini tampaknya berkaitan dengan proses adaptasi seseorang terhadap iklim tempat tinggalnya. Hal ini karena hidung harus dapat memanaskan dan melembabkan udara yang kita hirup dengan baik," kata Holton seperti dilansir dari CNN, Jumat (22/3/2013).

"Itulah mengapa saat tinggal di daerah yang iklimnya dingin beruntunglah orang-orang yang memiliki hidung lebih sempit sehingga ketika ia bernafas (inhale), akan lebih banyak udara yang masuk dan melakukan kontak dengan permukaan mukosal hidung yang memberinya kelembaban. Hidung yang lebih sempit itulah yang memaksimalkan area permukan mukosanya sehingga mereka dapat tetap bertahan di daerah dengan suhu rendah tersebut," lanjutnya.

Spoilerfor UpDATE:

Quote: 12 Macam Bentuk Hidung Yang Perlu Di Ketahui
Memiliki hidung mancung mungkin menjadi kelebihan yang menunjang penampilan, dibandingkan hidung pesek. Namun, kriteria mancung dan pesek ini masih bisa diterjemahkan dalam belasan tipe hidung yang tentu dipengaruhi ras seseorang.

Seorang profesor bernama Abraham Tamir dari Ben-Gurion University di Israel, nekat berkeliling pusat perbelanjaan di Eropa dan Israel untuk mengambil foto hidung yang menarik secara diam-diam. Dalam petualangan itu, ia setidaknya mampu mengumpulkan sekitar 1.300 gambar hidung.

Dengan menganalisis bentuk hidung dalam foto-foto itu, Profesor Tamir mengklasifikasikan dalam sejumlah tipe hidung.
BERIKUT JENIS JENISNYA
Spoilerfor 1.:
Quote:
Hidung pesek
Pemilik hidung seperti milik Wayne Rooney ini cenderung memiliki kepribadian yang kurang dewasa. Tipe ini diperkirakan hanya dimiliki sekitar lima persen orang di dunia.

Profesor Tamir, , mengatakan, "Hidung pesek adalah bagian atas hidung kecil yang miring di ujung. Orang dengan bentuk hidung seperti ini biasanya kurang dewasaan baik secara fisik maupun spiritual. "

Spoilerfor 2.:
Quote:
Hidung lurus dan tajam
Ini adalah tipe hidung seperti milik Kate Middleton. Dianggap sebagai hidung yang paling menarik. Tipe ini menjadi bentuk hidung favorit para seniman lukis.

Spoilerfor 3.:
Quote:Hidung berdaging
Tipe ini seperti hidung milik Pangeran Philip. Pemiliknya cenderung memiliki kepribadian murah hati, emosional, senang membantu namun cukup sensitif.

Spoilerfor 4.:
Quote:
Hidung tajam seperti burung elang Tipe hidung seperti milik Barbra Streisand ini dianggap para peneliti sebagai bentuk hidung yang tidak menarik.


Spoilerfor 5.:
Quote:
Hidung klasik
Bentuk hidung seperti orang Yunani, seperti milik pesepakbola Fabregas merupakan bentuk hidung yang klasik dan sering ditemukan pada model. Bentuk hidung seperti ini diperkirakan hanya dimiliki sekitar tiga persen orang di dunia.


Spoilerfor 6.:
Quote:
Hidung bengkok Pemilik bentuk hidung seperti paruh rajawali yang dimiliki pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe, cenderung memiliki kemampuan bisnis yang cemerlang.


Spoilerfor 7.:
Quote:
Hidung berujung miringKerap disebut sebagai hidung Romawi. Hidung seperti milik Tom Cruise ini menunjukkan pemiliknya memiliki sikap ambisius, berani, dan memiliki pikiran jernih. Bentuk hidung seperti ini hanya dimiliki hampir sembilan persen orang di dunia.


Spoilerfor 8.:
Quote:
Hidung bulat Dimiliki sekitar satu dari 200 orang di dunia. Bentuknya yang seperti paruh bulat terlihat pada hidung milik Leo McKern.


Spoilerfor 9:
Quote:
Hidung indahBentuk hidung yang mencuat sempurna seperti milik Carey Mulligan merupakan bentuk hidung yang menggambarkan keindahan. Hanya dimiliki sekitar 13 persen orang di dunia.


Spoilerfor 10.:
Hidung Lenin Bentuk hidung ini luas dengan lubang hidung besar. Hanya dimiliki sekitar satu dari 25 orang di dunia.


Spoilerfor 11.:
Hidung nixon Merupakan bentuk hidung runcing dan panjang merupakan bentuk hidung yang langka yang hanya dimiliki sekitar satu dari 100 orang di dunia.


Spoilerfor 12.:
Quote:
Hidung bergelombang
Bentuk hidung seperti milik Palmer Tompkinson ini diperkirakan hanya dimiliki sekitar satu dari 1.300 orang di dunia.
 

0 komentar:

Popular Posts

@jablayInside. Powered by Blogger.
Scroll To Top