Pasang Iklan

Whatsapp : 0822 5516 1055

Total Pengunjung

Friday 28 June 2013

Berbagi Music Via Twitter !

Twitter berkembang pesat, walaupun terbatas dengan 140 karakter, ada banyak tool yang dapat membantu kita untuk tetap berbagi banyak hal. Misalnya musik. Berikut merupakan 8 Twitter Client untuk berbagi musik:


Tinysong dan twisten.fm didukung oleh Grooveshark (P2P music sharing service). Cara kerjanya, miliki dulu akun Grooveshark, setelah itu kita dapat men-share lagu dari pustaka lagu milik Grooveshark (jumlahnya sangat banyak). Sudah tersedia daftar penyanyi dari Indonesia seperti, Nidji, Dewa, Gita Gutawa, Radja, Rossa. Kris Dayanti. Contoh: "listening to No matter what, Boyzone by Boy Zone on @Grooveshark:http://tinysong.com/sHFU #nowplaying".

2. Song.ly

Song.ly merupakan Twitter music sharing service dari search engine Rusia, Tagoo. Cara kerjanya cukup dengan menulis judul lagu atau nama artis pada kotak search song.ly. Lalu kita akan dibawa ke halaman twitter kita. Contoh tweetnya akan seperti ini "http://song.ly/2kfml Gita Gutawa - Jalan Lurus #song_ly #nowplaying".

3. Blip.fm

Blip.fm memberikan layanan bagi penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berisi lagu yang disebut dengan "blip". Blip.fm sebenarnya bisa dikatakan jejaring sosial/mikroblogging khusus musik, namun kita dapat mengintegrasikannya dengan akun twitter kita. Blip.fm akan mengambil data lagu dariSeeqpod (search engine khusus audio, video, podcast dan wikipedia), Skreemr (search engine khusus MP3) dan Fuzz.

4. Twt.fm

Twt.fm dapat digunakan untuk mencari lagu atau artis, sayangnya sepertinya lagu yang bisa didengar hanya berupa "klip" bukan lagu yang utuh. Contohnya: "John Denver "Leaving On A Jet Plane" ♫http://twt.fm/454398".

5. Twiturm

Twiturm dapat digunakan sebagai media yang tepat untuk mempromosikan lagu kita. Upload lagu dan share di twitter. Cocok untuk band-band indie sebagai alternatif mempromosikan lagu mereka.


Twittytunes merupakan salah satu fitur dari add-on Firefox yakni FoxyTunes. Dimana kita dapat mempost lagu ke Twitter, Facebook, Last.fm, Y! Messenger, Y! Status, dan Skype.

7. Imeem

Imeem merupakan situs Music Sharing. Salah satu fitur imeem adalah tombol "Tweet This". Dengan demikian kita dapat melakukan tweet dari lagu yang terdaftar di imeem.

8. Tvider

Tvider dapat melakukan upload audio, video dan foto/gambar. Juga tersedia aplikasi Tvider untuk Blackberry, Iphone serta Android.

Ingin mengetahui lagu-lagu yang sedang popular di Twitter? Kunjungi Twit40. Twit40 menyediakan daftar lagu top 40 secara real time berdasarkan hastags #nowplaying. Di sini lagu-lagu Indonesia pun cukup populer, terbukti dengan masuknya lagu-lagu Indonesia di top 40.  Sayangnya tidak semua lagu tersedia previewnya.

0 komentar:

Popular Posts

@jablayInside. Powered by Blogger.
Scroll To Top