Pasang Iklan

Whatsapp : 0822 5516 1055

Total Pengunjung

Saturday 1 February 2014

Excel Ke PHPMyadmin Mudah sangat ..!

  1.  Buka MS  Excel anda, kemudian klik menu File -> save as “CSV (Comma delimited).”  Jika keluar warning  “Do you want to keep the workbook in this format?” Klik “yes” dan tutup Excelnya. Klik “NO”  jika keluar warning “Do you want to save the changes made to yourworkbook.csv?”.

  1. Buka http://localhost/phpmyadmin , kemudian di halaman utama, cari field untuk membuat database baru. (Create New Database) Berikan nama sesuai keinginan dan untuk Type nama database biarkan secara default “collation.”


  1. Setelah membuat nama database, maka buat tabel yaitu cari field untuk create tabel, buat kolom-kolom tabel sesuai kolom pada MS Excel. Pilih type datanya menjadi  ‘ TEXT ‘.


  1. Kalau semuanya sudah selesai, maka sekarang import excel to mysql. Caranya klik link nama tabel kamu kemudian klik menu import dan browse file Excel anda yang sudah di save formatnya menjadi CSV.


  1. Biarkan semuanya default, kemudian pilih CSV with LOAD data dan uncheck pada tulisan Replace table data with file dan Ignore duplicate rows kemudian ubah karakter yang ada pada Fields terminated by menjadi karakter koma ” , ” .


  1. Kosongkan isi field pada tulisan Fields enclosed by: dan Fields escaped by: dan Column names, Check pada tulisan Use LOCAL keyword.


  1. Klik tombol GO maka semua data pada excel sudah langsung masuk ke database mysql phpmyadmin anda.


sumber

0 komentar:

Popular Posts

@jablayInside. Powered by Blogger.
Scroll To Top