Pasang Iklan

Whatsapp : 0822 5516 1055

Total Pengunjung

Monday 10 February 2014

mENYEMBUNYIKAN pageS aTAS wORDPRESS

Cara Menyembunyikan Page Pada Menu Bar WordPress

Cara menyembunyikan page pada Menu Bar WordPress ini mungkin belum Anda ketahui. jika Anda memilikiblog atau situs yang menggunakan WordPress, Anda mungkin akan akan melihat satu laman yang telah Anda buat akan terlihat pada Menu Bar bagian atas. Laman-laman seperti “About,” “Privacy & Policy,” “FAQ,” “Disclaimer,” atau laman lainnya yang telah Anda buat sebelumnya tidak selalu harut diletakkan pada Menu Bar bagian atas. Ada baiknya jika Anda menyembunyikan semua laman tersebut dari Menu Bar utama dan meletakkannya pada beberapa tempat, seperti pada footer.
Cara Menyembunyikan Page Pada Menu Bar WordPress Oleh Cara Segiempat
Link ke laman seperti “About” atau “Contact” dapat muncul pada bagian atas laman situs web Anda dengan menggunakan huruf besar, dan mungkin Anda tidak menginginkan hal tersebut. Anda mungkin ingin menyembunyikan link ke laman-laman tersebut dari bagian atas laman situs dan meletakkannya di footersitus web. Anda bisa menambahkan kode pada footer untuk menampilkan link pada footer, tetapi untuk menyembunyikannya pada bagian atas laman situs, Anda dapat menggunakan plugin WordPress tertentu. Ikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan dibawah ini untuk menyembunyikan link laman yang Anda inginkan.
  • Pergilah ke Dashboard WordPress dan lalu klik plugin.
  • Lakukan pencarian plugin Exclude Pages from Navigation, dan setelah itu instal plugin tersebut.
  • Setelah plugin terinstal dan diaktifkan, plugin ini tidak akan muncul pada bagian kiri Dashboard. Klik pada “Pages” dan klik “Edit Image”. Klik pada page yang ingin Anda sembunyikan dari menu utama situs atau blog WordPress Anda.
  • Disini, Anda akan melihat kotak centang seperti yang ada diatas, yang akan ditandai pada pengaturandefault. Hilangkan tanda centang ini dan klik “Save Page.”
  • Sekarang, muat ulang blog situs WordPress Anda, dan laman tersebut tidak akan muncul pada menu utama ataupun navigasi.
Hal yang menarik tentang plugin ini adalah, plugin tidak akan menyembunyikan semua laman, dan pemilik situs atau blog dapat mengendalikan laman yang ingin disembunyikan. Kelebihan lainnya adalah hanya pengguna yang tahu URL penuh dari laman tersebut dapat mengakses laman itu, dan laman tersebut tidak akan keliatan secara umum.

0 komentar:

Popular Posts

@jablayInside. Powered by Blogger.
Scroll To Top